Sandiaga Uno Pamerkan Jurus Bangau @ Tribunnews
Sandiaga Uno Pamerkan Jurus Bangau @ Tribunnews

MALANGTODAY.NET Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku lebih senang menggunakan media sosial sebagai strategi kampanyenya karena dipandang lebih efisien daripada mengumpulkan massa di satu titik untuk memperlihatkan citra dirinya.

“Iya live di Facebook dan Instagram ini juga inovasi kampanye. Ke depan kampanye kita tak lagi dalam bentuk yang biasa dilihat, yang mana biasanya mengumpulkan massa di satu titik. Menjaring swing voter juga mudah dengan menggunakan teknologi,” kata Sandiaga Uno di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).

BACA JUGA: Disanksi Seumur Hidup, Pentolan Bonek ‘Sentil’ Yuli Sumpil Begini

Lebih lanjut Sandiaga menilai jika media sosial dianggap cukup mumpuni untuk mengadakan dialog interaktif dengan para pendukungnya. Termasuk menyapa para basis partai yang mengusung dirinya dan Calon Presiden 2019 Prabowo Subianto.

“Jadi masyarakat bisa memberi pasan-pesan yang betul-betul mereka tanya secara interaktif,” ucap Sandiaga Uno melalui laman alinea.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) tersebut mengaku sebagai pengguna media sosial yang aktif. Dia mengklaim jika ada keuntungan tersendiri dari kebiasaan yang dilakukannya tersebut.

Salah satunya bisa melihat masalah yang tengah dirasakan masyarakat, juga solusi apa yang bisa dia ambil jika terpilih menjadi Wakil Presiden 2019 kelak.

“Jadi kita harus pastikan kampanye kita hemat muatannya, strategis dan bisa dimengerti oleh target audience kita. Kita ingin melihat apa yang diinginkan oleh masyarakat dengan pertanyaan yang mereka utarakan,” tutur Sandiaga Uno.

Dalam perjumpaannya dengan wartawan, Sandi sapaan Sandiaga tanpa malu-malu mengakui adanya kendala dari para pengusaha berduit dan pejabat daerah enggan merapatkan dukungan kepada pihaknya. Dia mengungkapkan bila pengusaha dan kepala daerah itu lebih terpikat pada pesona Joko Widodo-Maruf Amin.

BACA JUGA: 5 Kisah Horor Legendaris Kampus ITB Bandung, Bayanginnya Aja Ogah!

“Tim Prabawo-Sandi tentunya banyak kendalanya. Bahwa Gubernur pejabat publik tak boleh mendukung kita. Dan tak hanya itu, kita juga melihat bagaimana pengusaha walaupun menaruh simpati sama kita. Tapi tak berani secara terbuka terang-terangan mensupport kita, rata-rata pengusaha itu mendukung pak Jokowi-Maruf,” ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan akan terus menggalakkan kampenyenya lewat media sosial. Mulai dari live di laman resmi Prabowo-Sandi di Facebook dan Instagram, karena ia anggap lebih dapat mengkondusifkan suasana dari eskalasi politik yang meningkat.

“Kami ingin ke depan kampanye bisa lebih mencerahkan, mencerdaskan, menggerakkan dan menggembirakan, jadi hanya ada fun ada gimmicknya juga, yang bisa bikin lucu dan menghibur,” pungkasnya.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...