Penuh Ide Kreatif dan Inovatif, Kampanye Sandiaga Uno Jadi Penelitian Akademisi Asing?
Sandiaaga Uno (Youtube)

MALANGTODAY.NET – Dua peneliti luar negeri, Hui Yew Foong dari Hong Kong Shue Yan University dan Siwage Dharma Negara dari Institute of Southeast Asian Studies (Iseas) Singapura menjadikan kegiatan kampanye Sandiaga Uno di beberapa daerah di Jawa Timur sebagai bahan penelitian mereka.

Kedua peneliti tersebut melakukan penelitian selama dua hari dengan mengikuti kampanye yang diadakan Sandi. Tak hanya itu, mereka bahkn ingin bertemu dan melakukan interview secara langsung untuk meneliti lebih dalam terkait visi misi dan kebijakan ekonomi dari paslon nomor urut 02 itu.

Baca Juga  Resmi! Sandiaga Uno Cawapres Prabowo di Pilpres 2019!

“Tujuan kami, kami ingin meng-interview Pak Sandiaga, terkait dengan penelitian kami mengenai kebijakan ekonomi beliau,” kata Siwage, dikutip dari Kompas.com, pada Kamis (7/2/2019).

Menurut Siwage, kampanye yang dilakukan oleh capres nomor urut 02 ini menarik untuk diplajari dan diteliti karena penuh dengan ide kreatif dan inovatif. Ia juga menjelaskan hasil penelitian tersebut nantinya akan menunjukkan tipe pemimpin masa depan untuk Indonesia.

Setelah melakukan pengamatan selama dua hari, Siwage mendapati bahwa Sandi memberikan dukungan bagi petani, UMKM, industri lokal, hingga memperkuat sektor pertanian. Ia juga akan mengamati bagaiman penerapan dukungan tersebut.

Lebih lanjut, Siwage menyatakan bahwa pihaknya juga melakukan penelitian yang sama terhadap pasangan nomor urut 01. Pengamatan tersebut dilakukan oleh dua rekan lainnya yang berasal dari universitas yang sama.

Baca Juga  Sudah Terima Kisi-kisi Pertanyaan Debat, Sandiaga Belum Bahas Visi Misi?

Menanggapi hal ini, Sandiaga menyayangkan penelitian tersebut justru dilakukan oleh pihak asing. Pasalnya, menurut Sandi hal ini merupakan sebuah upaya penting dalam memperbaiki demokrasi di Indonesia.

“Banyak yang bertanya tentang konsultan asing. Tetapi, hari ini malah ada peneliti dari Institute of Southeast Asian Studies (Iseas) Singapura yang belajar kepada kita,” kata Sandi. (KIS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.