Demi Prabowo - Sandi, Timses di Jabar Rela Kampanye Door to Door
Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno @BreakingNews

MALANGTODAY.NET – Provinsi Jawa Barat (Jabar) merupakan salah satu daerah potensial bagi pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Pasalnya, Jabar adalah lumbung suara utama paslon nomor urut 02 ini. Pada Pemilihan Presiden (Pilpres) sebelumnya saja, Prabowo berhasil meraup suara 59,78 persen. Maka dari itu, berbagai strategi dilakukan untuk mempertahankannya.

Dilansir dari Detik.com, Selasa (12/2/2019), salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan cara door to door. Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo – Sandi di Jabar menyatakan bahwa langkah tersebut dinilai tepat untuk mengenalkan langsung pada masyarakat.

“Kita sudah solid, tetap melanjutkan kegiatan yang ada mempromosikan Prabowo dengan para caleg-caleg door to door saat ini sudah turun. Mengenalkan Pak Prabowo Subianto dan Bang Sandi kepada masyarakat,” tutur Ketua BPD Jabar, Abdul Haris Bobihoe.

Selain kampanye door to door, BPD juga tengah berupaya memperkuat komunikasi dengan para ulama dan habaib di Jawa Barat. BPD meyakini bahwa doa dan bantuan ulama dapat mempermudah perjuangan mereka di Pilpres 2019 mendatang.

“Pendekatan dengan para ulama dan para habaib yang selama ini mendukung Prabowo – Sandi kita lakukan terus. Karena lewat ulama-ulama yang mendukung itu pengaruh di masyarakat luar biasa. Karena mereka punya pengikut yang banyak dan juga tokoh-tokoh masyarakat di daerah,” tambahnya.

Namun BPD Jabar masih memiliki beberapa pekerjaan rumah, yaitu memperkuat basis suara di daerah-daerah yang dinilai masih minim. Namun Abdul Haris menyebut bahwa perkembangannya saat ini mulai bagus. “Masih kurang di daerah Pantura, Majalengka, Subang, dan Sumedang. Tapi alhamdulillah mulai bagus,” paparnya. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.