KOTA BATU – Sebanyak 6 pemenang dari lomba kaligrafi kategori naskah di Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX yang digelar di kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Malang Jalan Raya Dadaprejo Pendem Kelurahan Junrejo Kota Batu dipamerkan karyanya. Hasil kaligrafi yang dipamerkan di luar ruangan lomba kini telah menjadi pusat perhatian bagi pengunjung dan peserta lomba.

“Bagus sekali. Kami para pengunjung kini bisa menikmati karya pemenang lomba, ” jelas Subhan Hidayat warga asal Medan. Ia mengungkapkan telah mendampingi salah satu peserta sejak Rabu kemarin (17/7) dan baru melihat suasana berbeda pada hari ini (18/7).

Sementara itu Arief Rahman Hakim penanggungjawab lomba kaligrafi membeberkan 6 pemenang lomba kaligrafi kategori naskah yakni Syaikhul Anshor mahasiswa asal STAIN Bengkalis sebagai juara 1, Wahyu Al Hudayah mahasiswa asal UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai juara 2, dan Ali Basha mahasiswa asal UIN Arraniri Aceh sebagai juara 3.

Sedangkan untuk putri diraih oleh Lely Khaeriyah mahasiswa asal IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai juara 1, Alivia Wardani mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin sebagai juara 2, dan Dessy Andini mahasiswa UIN Sumatera Utara Medan sebagai juara 3.

“Peserta mengerjakan dua naskah yakni naskah wajib yang berupa surat Ar Ra’d ayat 19 sampai 24 dan naskah pilihan berupa surat Ali Imron ayat 190 sampai 191,” jelas Arief. Ia juga mengungkapkan diipamerkannya karya pemenang dimaksudkan untuk memberikan apresiasi terhadap para pemenang dan memberikan stimulus pada pengunjung untuk lebih mengenal seni kaligrafi.

“Siapa tahu seni kaligrafi ini bisa semakin berkembang dengan melihat hasil pemuda dan pemudi yang tampil di ajang bergengsi ini,” tandasnya

Pewarta : Choirul Anwar
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Choirul Anwar

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.