Kalah Lagi, Persiba Balikpapan Terhempas ke Zona Merah - JPNN.COM

jpnn.com, MADURA – Persiba Balikpapan kembali menelan hasil minor setelah kalah 1-0 atas tuan rumah Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Kamis (8/8).

Tiga poin didapat tuan rumah, memastikan menggeser posisi Beruang Madu di peringkat sembilan.

Tentu hal ini membuat Persiba terhempas di zona merah bersama Persatu Tuban yang juga mengalami kekalahan 1-0 atas Mitra Kukar.

BACA JUGA: Sambil Menunjuk Gambar Prabowo, Megawati: Ini Foto Favorit Saya

Di sisi lain, kekalahan Beruang Madu membuat rekor tak terkalahkan tim berjuluk Laskar Jokotole berlanjut. Tiga pertemuan, tak sekalipun menyentuh kekalahan atas Persiba. Nah, sang arsitek Satia Bagdja Ijatna wajib berbenah. Terutama di laga away, tak sekalipun meraih kemenangan hingga putaran pertama usai. Seakan mental dan motivasi anak asuhnya untuk menang tidak ada.

”Kami sekarang turun dan Madura naik. Pasti ada evaluasi untuk memperbaiki tim. Tinggal satu laga tuan rumah melawan Mitra baru melakukan evaluasi secara keseluruhan,” kata Pelatih Satia Bagdja Ijatna saat jumpa wartawan.

Pria kelahiran Jakarta tersebut menilai kompetisi masih panjang. Berharap putaran kedua bisa bangkit. ”Pasti ada evaluasi untuk itu. Tentu putaran kedua wajib berbenah,” tambahnya.

Pada pertandingan tadi, selama 90 menit kedua kesebelasan sebenarnya tampil hati-hati. Ini akibat tak ingin kecolongan pasca berada di papan bawah. Hal tersebut membuat aliran bola lebih banyak berkutak-katik di lini tengah. Pada menit 18 gol tercipta. Tuan rumah berhasil unggul setelah Riswan Yusman mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut sekaligus memastikan tiga poin bagi Madura, mengingat usaha yang dilakukan Bryan Cesar pada menit 85 melalui sundulan hanya mengenai tiang gawang.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.