Pernah Nikah 6 Kali hingga Sebatang Kara, Kakek Ini Gali Makam Untuk Dirinya
Lasikkiri dan makam yang disiapkannya sendiri @Detik

MALANGTODAY.NET – Tak ada satu pun manusia yang mengetahui bagaimana caranya menyambut kematian. Hal ini karena kematian adalah rahasia ilahi yang tak ada satu pun insan mengetahui kapan pastinya ia mati. Namun seorang kakek di Sulawesi Selatan diberitakan telah mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Bahkan, ia diketahui telah menggali makam untuk dirinya sendiri.

Dilansir dari Detik.com, Minggu (10/2/2019), seorang kakek bernama Lasikkiri (78) menjadi perbincangan di Desa Massulowalie, Kecamatan Mattirosompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Ia diketahui telah menggali dan menyiapkan makam untuk dirinya sendiri saat meninggal kelak. Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sekkang dipilih menjadi persemayaman terakhirnya.

Lasikkiri mengaku bahwa motifnya menggali makam sendiri karena ia tak ingin merepotkan orang lain nantinya. Ia bahkan diketahui telah memasang keramik di sekitar liang lahat dan membangun bangunan seperti rumah di atasnya.

“Biar nanti ketika saya meninggal, tidak merepotkan orang, liang ini saya kerjakan sendiri selama 4 hari,” kata Lasikkiri.

Saat ini, Lasikkiri merupakan pria sebatang kara dan tak memiliki keturunan. Ironisnya, ia mengaku telah menikah hingga 6 kali namun juga tak kunjung diberi keturunan. Ia sempat mengangkat seorang anak dan dirawat hingga dewasa. Namun anak tersebut memilih meninggalkannya setelah menemukan tambatan hati.

“Tidak tahu apa salah saya, sehingga diperlakukan seperti itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Massulowalie, Musdalifa, membenarkan kabar tentang Lasikkiri itu. Ia juga menuturkan bahwa kakek tua itu selama ini hidup di TPU. “Betul, Lasikkiri salah seorang warga yang menggali liang kubur untuk dirinya,” tuturnya. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.