Ahmad Dhani @bbc
Ahmad Dhani @bbc

MALANGTODAY.NET – Ahmad Dhani menjalani sidang lanjutan atas kasus pencenaran nama baik dalam keadaan tidak nomral. Pasalnya, dia berjalan dengan terpincang dan mengaku asam uratnya kambuh.

Saat tiba di Pengadilan Negeri Surabaya pukul 13.05 WIB, Dhani tampil dengan kemeja warna putih dan kopiah hitam. Namun, ketika keluar dari mobil tahanan, jebolan band Dewa 19 tampak terpincang-pincang saat menuju ruang jaksa.

Saat ditanya mengenai kondisinya, Dhani mengaku baik-baik saja. “Sehat-sehat saja,” ucapnya seperti dilansir dari Detiknews, Kamis (21/3/2019).

Tak lama kemudian, sidang lanjutan kasusnya pun dimulai. Suami Mulan Jameela ini memasuki Ruang Cakra, dirinya angkat bicara soal kesehatannya. “Lagi kambuh, mas, asam uratnya,” ujarnya.

Dia pun mengakui bahwa kadar keasaman darahnya terbilang tinggi. Mengenai hal itu, Dhani mengetahui setelah pihak Rutan Klas I Surabaya melakukan pemeriksaan. “Sudah dilakukan check up di Rutan Medaeng. Memang kadar gulanya tinggi,” tambahnya.

Hari ini, mantan suami Maia Estianty tersebut menjalani sidang kasus pencemaran nama baik yang menimpahnya. Agenda dalam persidangan adalah mendengar saksi ahli yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Saksi tersebut adalah ahli Bahasa, Endang Sulihatin dari UPN Surabaya.

Kasus ‘Idiot’ Dhani

Perlu diketahui, Ahmad Dhani terjerat kasus pencemaran nama baik atas video vlognya pada tanggal 26 Agustus 2018. Video tersebut dibuat saat berada di Surabaya untuk menghadiri acara Deklarasi 2019 Ganti Presiden. Namun acara tersebut kemudian gagal karena dibubarkan polisi.

Dhani yang saat itu menginap di Hotel Majapahit Jalan Tunjungan, tidak bisa keluar karena dihadang oleh massa pengunjuk rasa. Saat itulah dirinya membuat vlog dan diunggah di akun instragamnya. Isi video vlog tersebut adalah permohonan maaf kepada massa aksi Deklarasi 2019 Ganti Presiden karen tidak bisa menemui mereka. Dalam video tersebut juga dia menyebut dihadang oleh massa aksi yang pro pemerintah dan mengatakan mereka dengan sebutan ‘idiot’.

Pada Kamis (30/8/2018) dirinya dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI ke Polda Jawa Timur setelah videonya viral di media sosial. Walah, Pak Dhe, Pak Dhe, mbok ya nanyi aja, buat album yang bagus lagi! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.