ilustrasi PPDB (ist)

MALANGTODAY.NET – Kabar gembira bagi calon siswa-siswi tingkat SMA dan SMK di wilayah Jawa Timur. Pasalnya, pada hari ini, Senin (10/7) pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka kembali pendaftaran peserta didik baru untuk tingkat SMA dan SMK.

Kabar ini tersebar Melalui akun facebook Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Saiful Rachman. Di dalamnya ia menjelaskan bahwa pembukaan kembali pendaftaran dikarenakan banyak SMA dan SMK dibeberapa daerah yang pagu atau daya tampungnya belum terpenuhi, serta mempertimbangkan arahan dari Gubernur Jatim, Soekarwo.

“Terima Kasih mohon maaf kalau banyak yang menungggu. Setelah menerima arahan dari Gubernur Jatim, Pakde Karwo dan memprihatinkan di sejumlah daerah banyak SMA dan SMK yang pagu belum terpenuhi akhirnya Pakde Karwo memutuskan untuk membuka kembali pendaftaran peserta didik baru (PPDB) secara online untuk pemenuhan pagu”, tulisnya dalam akun facebooknya, Saiful Rachman

Menariknya, sistem pendaftaran kali ini berbeda dengan sebelumnya. Bila pendaftaran sebelumnya berdasarkan zona atau wilayah tempat siswa tinggal, dipendaftaran kali ini tidak demikian. “Pendaftaram kali ini bebas zona”, tulisnya

Dalam postingannya tersebut ia menegaskan bahwa bagi peserta yang sudah diterima dalam pendaftaran sebelum tidak bisa mendaftarkan kembali, sebab sistem ini akan mengunci dengan sendirinya.

Sedangkan bagi peserta yang tidak diterima dapat mendaftar kembali. “…Seilahkan mendaftar dengan menggunakan PIN yang sudah dimiliki”, tulisnya lagi seraya mengajak peserta yang belum diterima untuk segera mendaftar.

Di akhir dari postingan tersebut, ia menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran online hanya dibuka selama 24 jam. “Pendaftaran akan dibuka pada Senin (10/7) pukul 24.00 dan berakhir Selasa (11/7) pukul 24.00”, tulisnya lagi.

Dengan adanya pembukaan pendaftaran gelombang kedua ini, ia berharap pemenuhan pagu atau daya tampung disejumlah sekolah dapat terpenuhi.

Jadi tunggu apalagi, bagi anda yang kemarin tidak diterima ayo segera daftarkan kembali dirimu. Siapa tahu kali ini anda beruntung?

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.