Jubir Prabowo – Sandi Janji Gaji Guru 20 Juta, Prabowo: Saya Bohong Kepada Rakyat
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto @YouTube

MALANGTODAY.NET – Juru bicara (jubir) pasangan calon (paslon) Prabowon Subianto – Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, mengemukakan pendapat menarik. Ia menjanjikan kenaikan gaji guru hingga Rp 20 juta. Namun, usulan ini dipertanyakan oleh Prabowo sendiri.

Menurut Prabowo, tidak ada sumber dana yang dapat diambil untuk menaikkan gaji guru tersebut. Ketua Umum Partai Gerindra itu justru khawatir tidak bisa memenuhi janji tersebut dan ditakutkan malah berujung ke utang baru.

Baca Juga: 5 Alasan Presiden Jokowi Layak Berikan Amnesti Kepada Baiq Nuril

“Kita utang terus. Tiap hari utang kita Rp 1 triliun. Jadi, kalau saya omong janji ini janji itu, kan saya bohong kepada rakyat,” tukas Prabowo dikutip dari Detik.com, Rabu (21/11/2018).

Sementara itu, calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno meniali bahwa usulan Mardani adalah salah satu bentuk pengejawantahan dari pemikiran timnya terhadap kesejahteraan guru. Sandi juga memandang bahwa  timnya ingin menciptakan talenta terbaik di bidang pendidikan.

Baca Juga: Amien Rais Semprot Pedas Ekonomi Indonesia: Ada Dajjal!

“Saya ingin menggarisbawahi apa yang diungkapkan Pak Mardani Ali Sera itu sebagai salah satu pemikiran kami bagaimana meningkatkan kesejahteraan guru, bagaimana guru-guru honorer sekarang kita tingkatkan kepastian status mereka,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, dikutip dari Tempo.co, Rabu (21/11/2018).

Sebelumnya, Mardani menyatakan bahwa angka Rp 20 juta bagi guru akan membangkitkan gairah dan kualitas pendidikan. “Paling utamanya untuk guru profesional yang sudah lulus berbagai hal,” tandas penggagas gerakan #2019GantiPresiden itu.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...