Buku berlogo Palu Arit
Buku berlogo Palu Arit

MALANGTODAY.NET – Sebuah buku berlogo palu arit muncul di pameran Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (01/10).

Enam buah buku berlogo palu arit tersebut dijual oleh salah satu stand dalam pameran yang diadakan Ikatan Penerbit Indonesia (IKP). Buku itu berwarna putih, dengan gambar palu arit berwarna merah di bagian depan buku.

Aparat kepolisian telah memeriksa empat warga negara Malaysia yang telah menjual buku tersebut. Dilansir merdeka, keempat warga negara asing tersebut yakni Zulkifri Zamir bin Mohammad Munir (31), dari penerbit Thukul Cetak, dua penjaga stand Mohd Rozla Bin Muhammed Noor (46) dan Khairul Nizam bin Muhammad Yunis (45), terakhir Sakri bin Abdullah (51), selaku pimpinan stand.
Mereka penanggung jawab stand yang menjual buku berjudul ‘Manifesto Komunis-Karl Marx dan Friedrik Engels’.

“Kita lakukan pemeriksaan memang betul di sana ada penjualan buku terbitan Malaysia, kebetulan pelaku juga WNA yang menjual buku-buku tersebut. Kita ambil,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono.

Awi menjelaskan, buku-buku itu diketahui dari laporan masyarakat kemudian diteruskan ke Babinkamtibmas. “Dia tidak tahu bahwasanya kalau terkait palu dan arit di Indonesia kan sensitif,” tandasnya. (mrd/ind)

 

 

 

 

 

Berikan tanggapan Anda