MALANGTODAY.NET –  Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (01/10) pagi mengundang para ulama yang terdiri dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), PB Nahdlatul Ulama (NU) dan PP Muhammadiyah  ke Istana Merdeka.

Dalam pertemuan tersebut, orang nomor satu di Tanah Air itu didampingi oleh Menko Polhukam dan Mensesneg. Jokowi mengajak para ulama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), agar menjadi negara dan bangsa yang maju.

“Dalam forum ini saya ingin menyampaikan soal upaya kita menjaga NKRI untuk tetap berdiri kokoh menjadi bangsa yang maju,” kata Presiden Jokowi ketika membuka pertemuan dengan pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (01/11), sebagaimana dilansir dari okezone.com.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengucapkan terima kasihnya kepada para ulama yang datang. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan agar silaturahim antara ulama dan umaro harus terus terjalin dan ditingkatkan.

“Saya percaya para ulama sebagai penerus tugas nabi membawa kabar baik untuk umat, beri peringatan dan tuntunan kepada umat kita semua. Nasihat penuh kesejukan saat ini sangat dinanti oleh umat,” ujar Presiden Jokowi. (okz/ind)