Jokowi Mendadak Gelar Pertemuan Lintas Agama, Kenapa?
Presiden RI, Joko Widodo © Tempo.co

MALANGTODAY.NET – Presiden Joko Widodo (Jokowi) keberatan dengan bakal diberlakukanya kenaikan tarif pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) hingga Pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang mencapai 300 persen.

Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan apa yang disampaikan orang nomor satu di Indonesia saat sidang kabinet di Istana Bogor, agar kenaikan tarif penerimaan negara bukan pajak (PNBP) itu tidak terlalu tinggi.

“Tadi sebenarnya Presiden mengingatkan waktu di Bogor kalau tarif PNBP untuk pelayanan masyarakat janganlah naik tinggi-tinggi,” kata Darmin di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (4/1/2017).

Baca Juga : Awal 2017 Tarif Pajak Kendaraan Bermotor Naik, Ini Rincianya

“Kalau itu menyangkut palayanan orang banyak, kalau yang bukan ya enggak apa-apa juga asal hitung-hitungannya sudah betul,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Peraturan Pemerintah (PP) 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan tarif atas jenis PNBP yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebaga pengganti PP No 50 Tahun 2010 akan segera diterapkan mulai besok, 6 Januari.

Berikan tanggapan Anda

loading...

2 KOMENTAR

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here