Jokowi Tunjuk Jusuf Kalla Sebagai Ketua Panitia Asian Games 
Jokowi-JK @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Presiden Joko Widodo menunjuk wakilnya, Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Pengarah Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Sebelumnya peran sebagai Ketua Pengarah ini dipegang langsung oleh Presiden.

“Kemarin sudah saya putuskan bahwa Asian Games ke-18 ini akan diketuai langsung oleh Pak Wapres. Berubah, kemarin saya,” kata Jokowi dalam rapat terbatas membahas Asian Games 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/3).

Usai menunjuk JK, orang nomor satu di Tanah Air itu memilih Luhut Pandjaitan sebagai Ketua Pelaksana gelaran IMF-World Bank Annual Meeting 2018 yang akan diadakan di Bali.

“Untuk IMF World Bank Annual Meeting juga kemarin saya putuskan diinikan oleh Pak Luhut,” ujarnya.

Rapat dihadiri JK, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, dan menteri-menteri lainnya serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, hingga Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Jokowi  meminta jajarannya untuk mempersiapkan segala aspek dua gelaran besar yang akan diselenggarakan tahun depan tersebut. Kata Jokowi, dua gelaran itu bakal dihadiri ribuan orang.

“Asian Games ini 33 ribu ini kan jumlah yang bukan sedikit. Kemudian di IMF World Bank Annual itu yang hadir juga kurang lebih 15 ribu,” ujarnya dikutip dari

merdeka.”Saya kira ini kalau kita tidak persiapkan dengan rinci dan tidak kita kontrol setiap satu bulan, saya takut waktu yang mepet ini akan kejar-kejaran dalam menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan itu,” pungkasnya.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here