Presiden Indonesia, Joko Widodo (kedua dari kiri) bersama Susilo Bambang Yudhoyono (ketiga dari kiri) dan Ani Yudhoyono (ketiga dari kanan) @Jurnal Asia

MALANGTODAY.NET – Istri Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, saat ini masih menjalani perawatan intensif di Singapura akibat kanker darah yang menimpanya. Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dikabarkan akan segera menjenguk Ani dalam waktu dekat.

Dilansir dari DetikNews, Jumat (15/2/2019), pernyataan ini disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Pratikno sendiri baru saja selesai mengunjungi Ani di Singapura atas perintah Jokowi. Menurutnya, pemerintah juga turut bertanggung jawab atas kesembuhan mantan ibu negara itu.

“Secepatnya. Karena kan hari Minggu debat, mungkin setelah itu. Jadi kita berdoa semoga Ibu Ani segera sembuh dan pemerintah tentu saja bertanggung jawab, kami juga, untuk mendukung sepenuhnya apa yang bisa kami bantu,” kata Pratikno.

Ani sebelumnya dikabarkan telah menerima beberapa kunjungan dari tokoh-tokoh Indonesia. Di antaranya adalah calon presiden (capres) Prabowo Subianto, Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, dan Pratikno sendiri.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief, menceritakan saat Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong datang menjenguk istri SBY itu. Rombongan PM Singapura itu tampak akrab bersama keluarga SBY. Besan SBY, Hatta Rajasa, juga ada dalam pertemuan itu.

“Setelah menjenguk Ibu Ani, kedua tokoh Singapura beserta Istri sempat berbincang-bincang dengan SBY, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), dan EBY (Edhie Baskoro Yudhoyono) serta didampingi pula oleh Hatta Rajasa dan Dino Patti Djalal di ruangan transit. Para tamu kehormatan tersebut meninggalkan rumah sakit pada pukul 12.30,” tutur Andi. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.