Program Tax Amnesty Berhasil Jokowi Puji Dirjen Pajak, Netizen Sampaikan Keluhan
Presiden Joko Widodo (Biro Pers Presiden, @jokowi)

MALANGTODAY.NET – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun resmi instagramnya memuji keberhasilan Dirjen Pajak beserta jajaran yang berhasil menggelontorkan program tax amnesty. Apresiasi itu pun mendapat banyak sambutan dari para netizen. 

Sebagian besar pun merasa bangga dengan pencapaian tersebut dengan melemparkan segudang pujian. Namun ada beberapa yang mengungkapkan kekecewaannya atas beberapa pelayanan yang dirasa kurang memusaskan.

Lewat akunnya itu, Jokowi menulis, hingga 27 Februari 2017, kebijakan amnesty pajak berhasil menghimpun penerimaan negara sebesar Rp 112 Triliun. Sementara total harta yang diungkapkan mencapai Rp 4.413 Triliun dengan Surat Pernyataan Harta yang disampaikan mencapai sekitar 707.641.

“Sebanyak 682.822 wajib pajak tercatat memanfaatkan kebijakan pengampunan pajak tersebut,” sedikit kutipan yang ditulis bapak tiga anak ini dalam akunnya tersebut, Selasa (28/2).

Dia juga menyampaikan, masih ada sisa waktu satu bulan (sampai 31 Maret 2017) untuk ikut dalam program pengampunan pajak tersebut. Sedangkan di tahun 2018, siapa pun tidak bisa lagi menyembunyikan hartanya di dalam maupun luar negeri.

“Tidak bisa lagi menghindari pajak,” tulisnya.

Foto yang diunggahnya sekitar delapan jam lalu itu telah mendapat sambutan tanda like lebih dari 30 ribu pengguna Instagram, dan 248 komentar membanjiri. Komentar di antaranya diungkapkan oleh akun bernama liewenxiang.

Dalam kolom komentar, liewenxiang memberi sebuah laporan bahwa ada satu Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang cenderung menpersulit wajib pahak yang hendak ikut dalam program tax amnesty. 

“Info pak.. Kpp Tambora sering mempersulit orang lapor Tax Amnesty, semoga para penerimanya bisa diberk penyuluhan,” tulisnya.

Tak hanya itu, beberapa netizen juga mengungkapkan pendapatnya yang berneda. Berikut tulos beberapa pengguna yang membanjiri kolom komentar tersebut.

@harisaromdona01 menulis, “yang kaya bos makin kaya. Yang pegawai gak dapet apa-apa,”.

@Susanarfita, “Love pak Jokowi,”.
@aldric_modric, “Para cukong pengemplang pajak diampuni, masyarakat bawah dinaikkan pajaknya hingga tiga kali lipat,”.
@ilhamnes, “jos gandos,”.
@famelamaria, “My President,”.

Komentar netizen (Biro Pers Presiden, @jokowi)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here