Jubir Prabowo – Sandi Sebut Jokowi – Ma’ruf Akan Kalah Karena Ini!
Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf, Erick Thohir (kanan) bersama cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin @Breaking News

MALANGTODAY.NET – Friksi antara kedua kubu pasangan calon (paslon) dalam masa kampanye Pemilihan Presiden 2019 (Pilpres 2019) disebut kembali memanas. Pasalnya, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahean, menyebut kubu Joko Widodo – Ma’ruf Amin sudah menunjukkan tanda-tanda kekalahan.

Dilansir dari Tempo.co, Senin (10/12/2018), Ferdinand berani menyebut kubu Jokowi akan kalah mengacu pada pernyataan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Erick Thohir. Sebelumnya, Erick menyebut elektabilitas Jokowi ajek lantaran Ma’ruf belum berkampanye.

Pernyataan tersebut oleh Ferdinand dinilai sebagai tanda-tanda kekalahan. Dalam sudut pandangnya, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut justru sudah gencar berkampanye ke berbagi daerah yang bahkan sangat jauh dari ibukota.

“Kalau kami melihat sebetulnya perjalanan Ma’ruf Amin sudah cukup panjang, bahkan sudah sampai ke desa-desa, ke kampung saya pun sudah sampai datang,” kata politikus Partai Demokrat ini.

Tak hanya itu, Ferdinand juga menuding pernyataan Erick sebagai fitnah dan menuntut ketua INASGOC itu untuk meminta maaf kepada . “Jadi kalau dibilang Pak Ma’ruf Amin tidak bekerja saya pikir Erick Thohir sedang memfitnah Ma’ruf Amin,” katanya.

Sebelumnya, mantan presiden klub Inter Milan itu mengatakan bahwa safari yang dilakukan oleh calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 tersebut merupakan silaturahmi untuk menguatkan basis suara. Ia berujar bahwa Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu baru akan berkampanye Januari mendatang.


Penulis: Hafidh
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.