Presiden hentikan pidato saat adzan berkumandang @ Gesuri
Presiden hentikan pidato saat adzan berkumandang @ Gesuri

MALANGTODAY.NET Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi langsung hentikan pidato politiknya saat mendengar kumandang adzan dzuhur. Hal itu dilakukannya saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-46 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Menurut pantauan MalangTODAY dari video CNN Indonesia, Jokowi tanpa isyarat apapun langsung menghentikan pidatonya yang baru saja dimulai. Tindakan tersebut sempat membuat heran para peserta acara. Sampai akhirnya ada yang menyadari bahwa Presiden menghentikan pidato karena mendengar adzan.

“Ssttt diam, lagi azan,” ujar orang-orang dalam acara tersebut.

Meski tak begitu jelas dalam video, namun sayup-sayup adzan terdengar hingga telinga Jokowi. Jokowi pun menghentikan pidatonya selama kurang lebih lima menit. Setelah adzan selesai berkumandang, Jokowi melanjutkan pidatonya.

Acara itu sendiri sekaligus menjadi puncak konsolidasi ideologi, organisasi, politik, dan konsolidasi kader partai. Selain itu, hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri seperi Menkopolhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

Tak hanya itu, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pramono Anung, dan Mendagri Tjahjo Kumolo juga hadir dalam acara tersebut. Sekretaris jendral partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan kepala daerah yang diusung partai juga hadir dalam acara tersebut.

Momen Jokowi menghentikan pidato juga sempat terjadi saat membuka acara Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia di Yogyakarta, Jumat (14/9/2018) lalu.

“Artinya apa, negara kita negara besar. Jangan lupakan ini…,” kata Jokowi di Yogyakarta, Jumat (14/9/2018).

Ketika Jokowi belum selesai menuntaskan kata-katanya, suara azan Ashar datang berkumandang. Ia langsung berhenti berpidato untuk sementara waktu. Azan Ashar pun usai dikumandangkan. Jokowi melanjutkan pidatonya. Ia menceritakan soal betapa besarnya Indonesia. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.