Jokowi Pamer Produk Program Mekaar di Instagram, Netizen: Kayak Marketing!
Presiden Indonesia, Joko Widodo (kiri) saat mengunjungi peserta Program Mekaar di Bekasi @Seskab

MALANGTODAY.NET – Tak dipungkiri, blusukan merupakan salah satu kebiasaan Presiden Indonesia, Joko Widodo, sejak sebelum menjadi presiden. Semenjak masih menjadi Wali Kota Solo hingga Gubernur DKI Jakarta, kebiasaan ini masih dijaganya hingga kini. Dalam beberapa kesempatan, Jokowi mengabadikan kegiatannya itu di akun Instagram-nya @jokowi.

Hal serupa juga dilakukannya saat sedang berkunjung ke Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/1/2019). Dalam kunjungannya itu, ia menemukan berbagai produk buatan warga setempat yang tergabung dalam Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Beberapa produk yang ia dapati seperti Es Asem Segar, telur asin, peyek beluntas, peyek daun mangrove, hingga jaket kulit. Jokowi juga mengapresiasi produk-produk tersebut karena dikemas dalam kemasan yang bagus. Bahkan, ia memperlihatkan antusiasnya terhadap jaket kulit buatan ibu dari Tambun Selatan yang disebut bahannya terbuat dari domba asal Garut, Jawa Barat.

“Mohon dibantu ya, pak. Supaya usaha saya lebih luas lagi. Ini UKM dalam negeri ya, Pak,” tutur pemilik produk usaha jaket kulit, Siti Nurjanah.

Antusiasme Jokowi terhadap produk-produk dari Program Mekaar menuai berbagai respon dari netizen. Respon unik justru diberikan oleh netizen dengan akun @tisonmarola yang menyebut gaya Jokowi mempromosikan produk mirip dengan marketing.

“Kok presiden krjaa nya promosi ea kayak marketing,” tulis @tisonmarola dalam kolom komentar.

Program Mekaar sendiri merupakan layanan kredit bagi wanita pra sejahtera yang tidak memiliki modal untuk membuka usaha dan modal untuk mengembangkan usaha. Program ini menyasar wanita produktif yang hidup di bawah garis kemiskinan. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.