Saat 3 Pemuda Pose 2 Jari di Acara Deklarasi Jokowi, Hampir Diamuk Massa!
Joko Widodo (tengah) saat menghadiri deklarasi dukungan Alumni SMA Jakarta BerSATU @CNN Indonesia

MALANGTODAY.NET – Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo, kembali mendapatkan dukungan. Baru-baru ini, capres petahana menghadiri deklarasi dukungan dari ribuan alumni SMA se-Jakarta di Istora Senayan, Minggu, (10/2/2019). Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan keluh kesahnya selama empat tahun memimpin Indonesia. Apa saja itu?

Dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (10/2/2019), Jokowi di hadapan ribuan Alumni SMA Jakarta BerSATU mengaku bahwa dirinya sudah terlalu lama bersabar menerima banyak tuduhan. Mantan Wali Kota Solo itu mengaku bahwa selama ini dirinya lebih banyak bukan karena takut, namun karena fokus untuk bekerja. Namun ia mewanti-wanti bahwa kesabarannya bisa saja habis.

“Kadang-kadang kesabaran saya juga habis, empat tahun saya sabar, sabar, sabar. Waktu itu dibilang antek asing, saya diam, tapi saat ini saya bicara. Jangan orang memiliki anggapan, mentang-mentang Jokowi kurus, mereka pikir saya takut. Saya memang tidak pengin banget bicara, saya hanya ingin kerja, kerja, kerja,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi berjanji akan mengerahkan seluruh jabatan dan reputasinya untuk kebaikan bangsa dan rakyat Indonesia. Ia juga mengklaim dirinya yang terjun di dunia politik tak memiliki beban masa lalu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebut dirinya menyayangkan pernyataan-pernyataan terkait anggaran negara yang bocor hingga 25 persen. Menurutnya, alangkah lebih baik jika yang mengatakan hal tersebut juga menyertakan bukti. Hal ini lantaran setiap anggaran negara melalui pengawasan yang ketat dan sudah disetujui semua fraksi di DPR.

“Ada laporan juga yang sudah disetujui semua fraksi di DPR, itu mekanisme politik, jangan sampai pas sudah tanda tangan semua bilang bocor, bocor, bocor, bocor, bocor, bocor, bocor, bocor,” imbuh Jokowi. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.