Joko Widodo Maju Bersama PKS di Pemilu 2019
Presiden Joko Widodo (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Sebuah poster foto dengan nama Joko Widodo, maju sebagai kandidat calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS untuk Pileg 2019.

Netizen dibuat geger dengan beredarnya poster foto calon legislatif DPRD Provinsi dengan nama H. Joko Widodo.

Namun ketika dilihat di foto sang calon legislatif, ternyata bukanlah Presiden Jokowi yang nyaleg. Tapi seorang pria dengan nama H. Joko Widodo yang nyaleg.

Baca Juga: Viral di Sosmed, Begini Kronologi Pengendara Motor Bonceng Jenazah

Hal ini membuat kaget netizen lantaran namanya sama dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam poster foto tersebut, tampak seorang pria berkumis tipis, mengenakan peci hitam dan tersenyum lebar, tampil di nomor urut 1.

Diketahui juga, Joko Widodo akan maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Provinsi dengan daerah pemilihan atau dapil 2 Jawa Tengah, yang meliputi Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Hah?! PKS Calonkan Joko Widodo di Pemilu 2019?
Poster foto Joko (Istimewa)

Baca Juga: Sebelum Overdosis, Demi Lovato Sempat Lakukan Ini Saat di Panggung

Humas PKS Dedi Supriadi, membenarkan bahwa sosok dalam poster foto tersebut benar adanya dan bukan hasil rekayasa. Joko adalah kader PKS.

“Beliau memang benar bernama Joko Widodo. Kalau soal dapil dan nomor urut kan belum keluar DCT (daftar caleg tetap),” ucapnya seperti yang dilansir dari viva.co.id, Rabu (25/7).

Baca Juga: Mulyorejo Terkena Polusi Udara Akibat Kebakaran TPA Supit Urang

Tak hanya tahun ini, pada Pemilu 2014 lalu, ia juga ikut mencalonkan diri. Pada pesta demokrasi lima tahun kemarin, ia mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR dari Kalimantan Tengah.

Hayo, jangan sampai keliru dan ketipu ya. Yang ini bukan pak Jokowi kok, heuhehuehu.


Penulis : Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...