Kubu Prabowo Klaim Menang 3-0, Kubu Jokowi Balas Telah Unggul 5-0
Paslon nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin @Pontas

MALANGTODAY.NET Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin membantah bahwa dirinya bukan merupakan alat bagi pasangannya Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bersama Jokowi, ia mengibaratkan dirinya sebagai pasangan ganda bulutangkis.

Sejumlah pihak dikatakan Ma’ruf Amin sering menyebut dirinya sebagai alat bagi Jokowi. Padahal ia mengaku bahwa hubungan keduanya sudah sangat erat.

“Katanya saya ini alat, memangnya saya pacul. Saya ini Rais Aam PBNU,” ungkap Maruf Amin dalam sambutannya di Pondok Pesantren Al-Hidayat Krasak, Demak, Jawa Tengah, dilansir dari Tribunnews, Selasa (5/2/2019).

“Saya alat kebaikan. Alat untuk membangun kemanfaatan dan kemaslahatan. Menghilangkan ancaman dan bahaya. Kalau itu, saya siap jadi alat sampai kapan pun,” ujarnya.

Ma’ruf memastikan keduanya akan saling bekerjasama dalam membangun Indonesia. Dirinya juga mengakui sebagai alat, namun dalam hal ini alat untuk kebaikan. Sehingga menurutnya isu tersebut hanya dibuat untuk merusak hubungan keduanya.

“Saya kalau berduet itu kayak orang badminton, double. Kalau satu ke depan, temannya harus ke belakang. Kalau temannya itu ke kiri, saya harus ke kanan. Bukan tabrakan, bukan saur manuk (bersahut-sahutan, red). Tapi, mengambil posisi masing-masing sehingga tidak terjadi kesalahpahaman,” lanjutnya.

Jokowi juga dinilai Ma’ruf Amin sebagai sosok yang sangat menghargai ulama. Buktinya mantan Gubernur DKI Jakarta itu memilih dirinya untuk maju bersama di Pilpres 2019.

“Padahal beliau bisa saja mengambil pasangan dari TNI, Polri, politikus, pengusaha. Tetapi, beliau menggandeng ulama,” imbuhnya. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.