Jaring Dadakan di Kali Item Jelang Asian Games 2018, Nasibnya Kini Miris
Petugas kebersihan susah payah membersihkan sampah di atas jaring Kali Item @ Instagram

MALANGTODAY.NET – Pada gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang beberapa waktu yang lalu, hal unik dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Kali Item alias Kali Sentiong yang terletak di dekat Wisma Atlet Asian Games memang terkenal cukup kotor dan mengeluarkan bau tak sedap yang menyengat. Agar tak mencoreng wajah Indonesia di hadapan para kontingen yang hadir dari seluruh penjuru Asia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakalinya dengan cara menutup sungai tersebut dengan kain dan jaring hitam yang dibentangkan sepanjang sungai.

Baca Juga: Gak Sopan Langkahi Makam, Sandiaga Uno Kena Semprot MUI Jombang

Tiga bulan pasca perhelatan Asian Games 2018, ternyata jaring-jaring dan kain hitam itu masih tak dilepas. Namun, penampakannya kini bikin miris.

Kebiasaan buruk warga yang membuang sampah sembarangan ke arah Kali Item ternyata tak berubah. Meskipun sudah ditutup, sampah-sampah tersebut malah berserakan di atas jaring-jaring dan kain hitam Kali Item.

Tentunya hal ini semakin bikin kali yang terletak di kawasan Jakarta Utara itu tetap tak sedap dipandang. Setiap pagi para petugas kebersihan tampak kesulitan guna membersihkan sampah-sampah yang ada di atas jaring-jaring dan kain Kali Item.

Baca Juga: Agen Rahasia Juventus Berikan 3 Poin Untuk Si Nyonya Tua di San Siro

Seperti sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram @peduli.jakarta ini misalnya. Tampak dua orang petugas kebersihan susah payah untuk memungut sampah yang berserak di atas jaring Kali Item.

Unggahan foto tersebut pun tak ayal segera mendapatkan berbagai respon dari netizen para pengguna media sosial Instagram.

Masyarakatnya gak sadar sadar…gimana mau bersih, gimana mau maju,” komentar pemilik akun @ianisa82.

Baca Juga: Ajaib, Jenazah Ini Tiba-tiba Bangun Saat Dimandikan!

Giliran banjir salahin pemerintah nya padahal kesalahan masyarakat nya sendiri yg hobi buang sampah sembarangan😐,” keluh akun @triayu_02.

Wkwkw.. Mental udah rusak memang!! Udah ditutup juga.. Masi aja maksa buang sampah sembarangan 😂,” kritik akun @rizkifadhillahk98.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...