KOTA BATU – Cabang olahraga (cabor) Paralayang Kota Batu kali ini gencar melakukan pembibitan atlet muda. Salah satunya dengan sosialisasi di sekolah-sekolah. Selain regenerasi atlet, juga untuk mempersiapkan beragam kejuaraan.

Manajer Paralayang Kota Batu Bayu Krisna menyampaikan, program regenerasi itu sangat penting. Lantaran, seandainya tidak ada regenerasi, perkembangan olahraga paralayang akan kurang bagus.

Apalagi, Kota Batu menurut dia sudah terkenal sebagai gudangnya atlet olahraga bernyali ini. ”Yang pasti kita selalu menyosialisasikan paralayang ke siswa di sekolah-sekolah,” ujarnya Selasa (16/7) kemarin.

Bayu menambahkan, di Eropa, Kota Batu terkenal dengan kota paradiglingnya. Karena setiap tahun hampir ada 100 atlet lahir dari kota ini. ”Salah satu duta Kota Batu ya atlet-atlet paralayang itu,” kata dia.

Dia mencontohkan, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI 2019, sebanyak empat medali disumbangkan atlet paralayang.

Di antaranya 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. ”Makanya, sangat disayangkan jika paralayang ini tidak begitu diperhatikan,” tutur pria yang juga pelatih atlet paralayang ini.

Oleh sebab itulah, pihaknya saat ini gencar melakukan regenerasi atlet-atlet muda.

Pewarta : M.Badar Risqullah
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.