Janda Cantik Ini Jadi Wanita Terkaya di Indonesia, Daftar Jadi Suami?
Arini Subianto @MerahPutih

MALANGTODAY.NET – Majalah bisnis dan finansial yang berbasis di Amerika Serikat, Forbes, baru-baru ini telah merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Dari daftar tersebut, terselip nama pengusaha cantik, Arini Subianto. Presiden Direktur Persada Capital Investama itu menduduki peringkat ke-44 dengan total kekayaan sebesar 665 juta dollar atau Rp 9,65 triliun.

Keberhasilannya didaulat menjadi wanita terkaya di Indonesia ini tak lepas dari perjuangan kerasnya selama beberapa tahun terakhir. Putri sulung pengusaha besar Benny Subianto ini ditimpa cobaan silih berganti yang kemudian menempanya menjadi sesukses saat ini.

Baca Juga  Kriminalisasi Baiq Nuril Bisa Bikin Perempuan Korban Pelecehan Takut Lapor

Pada tahun 2012, ia dihadapkan pada kenyataan pahit saat suaminya, Andre Mamuaya, meninggal dalam kecelakaan mobil. Sepeninggal suaminya itu, Arini menjalani peran sebagai single mother dalam membesarkan kedua buah hatinya itu.

Menjanda tak membuat semangat hidup Arini luntur. Saat tersebut justru menjadi titik balik bagi dirinya untuk menekuni dunia bisnis yang sebelumnya selalu dihindarinya. Keuletannya itu membuahkan hasil saat dirinya dipercaya mengambil alih Persada Capital Investama menggantikan ayahnya yang berpulang di tahun 2017 lalu.

Baca Juga  5 Muslimah Cantik dan Terkaya di Dunia! Dua Diantaranya Tetangga Indonesia!

Ketekunannya juga membuat perusahaan berhasil mengakuisisi saham di PT Adaro Energy sebanyak 11 persen. Selain berbisnis, Arini juga dikenal memiliki hobi membaca buku. Hobi itu mengantarkannya untuk merintis Toko Buku Aksara yang dikelola bersama rekannya, Winfred Hutabarat.

PT Persada yang dipimpin oleh Arini juga memiliki investasi di bidang pengolahan kayu, pengolahan karet, properti, perhotelan, dan kesehatan. Meski demikian, peringkatnya turun karena sebelumnya berhasil duduk di peringkat ke-37 dengan harta senilai Rp 11 triliun.


Penulis: Hafidh
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.