Tanam P:ohon (Aris)
MALANGTODAY.NET – Sebagai wujud konservasi lingkungan masyarakat di sekitar Objek Wisata Telaga Buret, Kabupatèn Tulungagung adakan penanaman pohon.

Acara yang digelar di kawasan hutan lindung Telaga Buret, Sabtu (21/01) ini dihadiri ribuan masyarakat dari kecamatan Campurdarat, Kabupatèn Tulungagung.

“Total pohon yang kita tanam 7.000 pohon, terdiri dari pohon Pucung, yang terbanyak jenis pohon Kemiri, Arèn, Pucung.” jelas Ketua Pelaksana Gerakan Tanam Pohon Telaga Buret, Karsi Nerro.

Acara ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk pihak pemerintah daerah Tulungagung.

“Acara ini digagas oleh LMDH Desa Sawo bersama Pokdarwis Telaga Buret. Pihak kecamatan Campurdarat memfasilitasi dan membantu melalui sumbangan operasional acara.” jelas Camat Campurdarat, Kabupatèn Tulungagung, Wahyu Setia .

Penanggungjawab acara berharap dengan penanaman pohon ini mampu menumbuhkan semangat untuk melestarikan lingkungan mengingat Telaga Buret menjadi sumber air warga.  “Telaga ini mencukupi kebutuhan air bersih di 4 desa, dengan area 600 hektar.  Jadi kelestariannya perlu dijaga.” tambah Karsi.

Loading...

1 KOMENTAR

  1. Semoga yang dilakukan saudara kita di telaga Buret desa sawo menjadikan kita sadar untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.