Jack Ma
Jack Ma @instagram/stephaniedailyblog

MALANGTODAY.NET – Pendiri Alibaba Jack Ma akhirnya menerima “pinangan” pemerintah Indonesia untuk menjadi penasihat e-commerce.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia secara resmi menyampaikan undangan kepada Jack Ma untuk menjadi penasihat Steering Committee e-commerce Indonesia, yang telah dia terima pada 2016.

“Pinangan” tersebut diterima Jack Ma saat ditemui Menteri Koordinator Perekenomian Indonesia Darmin Nasution didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Beijing, Selasa (22/8).

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Selasa, Jack Ma mengungkapkan bahwa penduduk Indonesia tersebar di lebih dari 17.000 pulau, karenanya membangun jaringan logistik yang komprehensif menjadi sebuah tantangan besar yang tengah dihadapi oleh industri e-commerce di negara ini.

Untuk mengatasi hal ini, menurut Jack Ma, dua persoalan mendasar terkait infrastruktur harus diselesaikan, dengan melihat jaringan informasi dan jaringan logistik.

Oleh karena itu, Alibaba mengundang Pemerintah Indonesia untuk mengunjungi kantor pusat perusahaannya di Hangzou untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai pembangunan bisnis e-commerce di China melalui beberapa kegiatan berbagi ilmu dan pelatihan lainnya.(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.