Inilah Otak Tabloid Indonesia Barokah Prediksi Andi Arief
Politikus Partai Demokrat Andi Arief @ harianbatakpos

MALANGTODAY.NET Politikus Partai Demokrat Andi Arief menghebohkan publik melalui cuitan di akun Twitter pribadinya. Cuitan tersebut berisi kalimat bahwa ada tujuh kontainer surat suara yang telah dicoblos di Tanjung Priok, Jakarta.

Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya. Karena ini kabar sudah beredar.” tulis akun Twitter @AndiArief_ Rabu, (2/1/2018).

Andi menulis cuitan tersebut pukul 20.05 WIB. Namun, menurut pantauan MalangTODAY pagi ini, cuitan tersebut sudah tidak ditemukan alias dihapus. Hal tersebut dilakukannya pasca pemeriksaan Bawaslu dan KPU yang melakukan konfirmasi kebenaran berita tersebut ke kantor Bea Cukai di Tanjung Priok.

Cuitan Andi Arief terkait isu surat suara tercoblos sebanyak tujuh kontainer (Istimewa)
Cuitan Andi Arief terkait isu surat suara tercoblos sebanyak tujuh kontainer (Istimewa)

Hasilnya pihak bersangkutan mendapati bahwa kabar soal surat suara tersebut hanyalah hoaks. Melansir dari laman Tempo, Kontainer-kontainer tersebut ditemukan oleh personel Korps Marinir TNI AL. Adapun kabar terkait kontainer berisi surat suara tercoblos ini sudah muncul sejak pukul 18.00 WIB pada Rabu sore.

Andi bukanlah satu-satunya orang yang menyebarkan kalimat isu surat suara tersebut. Melansir dari laman IDN Times, beredar juga sebuah voice note di salah satu aplikasi pesan. Meski belum diketahui dari siapa, namun pesan suara tersebut juga membeberkan berita adanya tujuh kontainer berisi surat suara yang sudah dicoblos untuk pasangan nomor urut 01.

Sang pemilik suara dalam rekamanya, meminta bahwa kabar adanya surat suara untuk dicek oleh kubu Prabowo-Sandiaga. Berikut kata sang pemiliki suara dalam voice note yang disebar.

Sekarang ini ada 7 kontainer di Tanjung Priok, sekarang lagi geger. Marinir sudah turun, dibuka satu, isinya kartu suara yang sudah dicoblos nomor 01. Sudah dicoblos Jokowi, itu mungkin dari Cina itu. Total katanya itu kalau 1 kontainer itu 10 juta, berarti kalau ada 7 kontainer itu 70 juta suara sudah coblos nomor 1.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.