MALANGTODAY.NET – Polisi masih menyelidiki motif pelaku serangan teror terhadap Kapolsek Tangerang dan anggota polisi di Pos Polisi Lalu Lintas di Jalan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang.

Pelaku penyerangan akhirnya berhasil diidentifikasi sebagai SA, warga Lebak Wangi, Kelurahan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Melansir dari sindo,  ISIS mengaku berada di balik serangan yang terjadi Kamis (20/10) itu. Klaim tersebut disampaikan ISIS melalui media mereka, yakni al-Amaq. ISIS memang kerap menggunakan al-Amaq untuk menyampaikan klaim atau berita mengenai mereka.

“Kapolsek tegur orang itu karena memasang stiker bertuliskan bahasa Arab. Tiba-tiba orang yang ditegur itu mengeluarkan senjata tajam dan membabi buta menusuk anggota polisi yang ada di sana, termasuk Kapolsek Tangerang,” ujar Rendi, seorang saksi di lokasi kejadian.

Baca Juga : Pelaku Terduga ISIS Tewas Setelah Tusuk Kapolsek Tangerang

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono menjelaskan, dari keterangan saksi, insiden tersebut terjadi ketika petugas tengah berjaga untuk pengamanan jalur padat. Ketiga polisi yang sedang melakukan pengawasan di Pospol Kawasan Pendidikan Yupentek Cikokol, Kota Tangerang didatangi oleh pelaku.

“Tanpa ada peringatan, pelaku secara membabibuta menyerang ketiga korban dengan golok. Tidak hanya itu, pelaku juga melempar sebuah benda bersumbu dan melempar ke arah anggota. Dia langsung dilumpuhkan oleh anggota lainnya, saat ini pelaku dirujuk ke RS Kramat Jati,” kata Awi  seorang saksi di lokasi kejadian. (snd/ind)

Berikan tanggapan Anda