Ini Loh, Isi Pidato Prabowo Soal 'Tampang Boyolali'
Prabowo Subiyanto (Tirto.id)

MALANGTODAY.NET – Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subiyanto kemarin, Jumat (3/11/2018), secara resmi dilaporkan oleh Dakun, seorang warga asal Boyolali ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut terkait dengan pidato yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra ini dalam acara safari politik beberapa waktu lalu.

Dalam pidatonya tersebut Prabowo menyebutkan bahwa di Jakarta banyak gedung-gedung tinggi yang menjulang. Ada banyak hotel mewah yang menurutnya takkan bisa dimasuki oleh audiens yang saat itu berasa di hadapannya.

Baca Juga: Ups! Screenshot Juara Liga 1 Tersebar, Persib Bakal Tempuh Jalur Hukum

“Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Karena tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang-tampang kalian ya, tampang Boyolali ini,” ucap Prabowo dalam sebuah potongan video yang beredar di dunia maya.

Ujaran tentang ‘tampang Boyolali’ inilah yang membuat Dakun merasa tersinggung. Dengan didampingi pengacaranya, Dakun resmi melaporkan Prabowo ke Polda Metro Jaya.

“Pak Dakun merupakan warga dari Boyolali memilih untuk melaporkan terkait beredarnya pidato yang dilakukan oleh Pak Prabowo pada saat safari politik beberapa waktu lalu,” kata pengacara Dakun, Muannas Alaidid, dikutip dari Detik.com, pada Sabtu (3/11/2018).

Pada dasarnya pidato yang disampaikan oleh Prabowo ini membahas tentang kesejahteraan masyarakat. Lebih kanjut ia juga menyatakan akan berjuang demi rakyat.

“Saya sebagai prajurit, saya lihat kok negara saya bukan milik rakyat saya, untuk apa saya berjuang, apakah saya berjuang supaya negara kita jadi milik orang asing, saya tidak rela, saya tidak rela,” Ucap Probowo dalam pidato tersebut.

Baca Juga: Pengaruh Instrumen BI, Hari Ini Rupiah Mulai Kembali Menguat

Isu tentang ‘tampang Boyolali’ ini sempat menjadi trending di media sosial, terutama Twitter. Akibatnya tagar #SaveMukaBoyolali kemarin menduduki peringkat pertama di trending twitter Indonesia.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan kemaraha Prabowo pada emak-emak yang berebut buku dan membuat kegaduhan saat dirinya berpidato juga menjadi viral. Video tersebut diambil saat dirinya memberikan pidato publik di Ponorogo.


Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...