Inilah Alasan Dibalik Mundurnya Ken Dean dari Kaskus

MALANGTODAY.NET –  Ken Dean Lawadinata resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai  CEO dan CTO di Kaskus sejak Kamis (13/10) laluKeputusan hengkang dari forum online terbesar di Indonesia tersebut, diakuinya diambil karena adanya tawaran dari GDP untuk membeli saham miliknya dan Andrew dengan harga yang menurutnya cukup baik.

“Karena itu, kami pun bernegosiasi dan menyelesaikan semuanya dalam waktu dua bulan. Saat ini saya benar-benar telah keluar dari Kaskus, sedangkan Andrew tetap mempertahankan saham dalam jumlah yang kecil di Kaskus sebagai ‘kenang-kenangan’,” jelas Ken.

Dilansir dari techinasia, setelah kepergianya dari Kaskus, Ken mengungkapkan tak akan bercutat di perusahaan IT lagi, melainkan ke sektor seperti property dan commodities yang saat ini baru melalui adjustment.

Ken pun saat ini masih berperan di beberapa startup seperti SmartMama dan Tororo sebagai Advisor.

“Menurut saya, saat ini bisnis IT di Indonesia tengah berada dalam semacam bubble, karena semua orang membuat valuasi yang konyol tanpa tanda-tanda keuntungan dalam waktu dekat. Karena itu, saya ingin membuat variasi dengan uang yang saya miliki saat ini, pada bidang lain seperti pertambangan dan komoditas menarik lainnya,” jelas Ken.

Untuk diketahui, Ken merupakan salah satu perintis Kaskus dan membawanya menjadi situs komunitas online terbesar di Indonesia. Ken pula lah yang membujuk pendiri Kaskus lainnya, Andrew Darwis untuk pulang dari Negeri Paman Sam dan mendirikan perusahaan di Indonesia. (tkn/ind)