Pengakuan Mengejutkan Patrialis Akbar Setelah Divonis 8 Tahun Penjara
Patrialis Akbar@Republika

MALANGTODAY.NET – Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar bersumpah tidak menerima uang saru rupiah pun terkait dengan uji materi di MK yang membuatnya menjadi tersangka di KPK.

“Saya ingin mengatakan terhadap dakwaan saya keberatan. Sumpah demi Allah sampai ke arasy (langit) tidak pernah sekalipun, satu rupiah pun saya terima uang dari namanya Basuki Hariman dan Ng Fenny,” kata Patrialis saat memberikan tanggapan usai mendengarkan dakwaan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Selasa (13/6).

Meski Patrialis mengaku tidak mengajukan nota keberatan (eksepsi), namun ia menyampaikan tanggapan langsung ke majelis hakim.

Patrialis tampak emosional saat menyampaikan tanggapan itu.

“Bahkan saat pertama kali ketemu Basuki Hariman saya sudah sampaikan 3 rambu yaitu ‘Apakah pernah saudara Basuki sebagai pihak di MK?’ dijawab tidak, ‘Apakah terafiliasi?’ dijawb tidak, jadi boleh kita berkawan. Syarat kedua, ‘Saudara tidak boleh sekalipun bicara uang dengan saya apalagi memberikan uang’ dan alhamdulilah mulai dari awal sampai detik ini tidak pernah Basuki Hariman bicara itu, dan untuk menghindari fitnah tidak boleh bawa tas apalagi dia seorang pendeta,” tambah Patrialis.

Sehingga, kata Patrialis, ia tidak pernah dikonfirmasi mengenai alur pemberian uang oleh Basuki, Ng Fenny apalagi Kamaludin, orang dekatnya.

“Apalagi dengan uang Rp2 miliar, saya sama sekali tidak tahu dan saya baru tahu uang itu saat saya ditanya penyidik,” ungkap Patrialis. (Sumber: Antara)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.