Ingin Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Prabowo Dapat Dukungan Sri Mulyani
Sri Mulyani (Skanaa)

MALANGTODAY.NET – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan tanggapan terhadap pernyataan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengenai pembangunan infrastruktur. Sri Mulyani mendukung wacana Prabowo dan Sandi yang ingin tetap membangun infrastruktur tanpa berhutang.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menyatakan bahwa dirinya menghargai hal tersebut. Ia juga menilai jika kebijakan tersebut diterapkan dengan benar, maka akan mebuat perekonomian Indonesia lebih sehat.

Baca Juga  Lihat dari Sisi Berbeda, Inilah 5 Prestasi Prabowo Subiyanto

“Yang pertama kita hargai ya bahwa concern mengenai utang itu selalu disampaikan, karena itu menjamin bahwa Indonesia ingin kita semua memiliki perekonomian dan keuangan negara yang sehat, di mana utang semakin kecil. Itu saya sangat menghargai sekali,” kata Sri Mulyani dikutip dari Detik.com, pada Senin (10/12/2018).

Selain itu, Sri Mulyani juga menceritakan komitmen pemerintah saat ini dalam mengurangi utang luar negeri juga telah membuahkan hasil. Ia menyebutkan bahwa defisit APBN saat ini jauh lebih kecil dari jumlah yang sudah ditargetkan.

Orang yang dinobatkan sebagai salah satu perempuan berpengaruh di dunia ini, menyebutkan bahwa defisit anggaran dari realisai APBN 2018 berada di level 1,8 persen. Sedangkan pemerintah sendiri menargetkan defisit anggaran sebesar 2,19 persen. Artinya, dana utang untuk menutupi APBN 2018 tidak sampai sebesar target.

Dukungan Sri Mulyani

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyatakan, dengan adanya komitmen dari Prabowo dan Sandi untuk membangun infrastruktur tanpa utang ada sebuah gagasan yang baik. Karena kebijakan tersebut membuktikan kedua pasangan calon memiliki agenda yang baik demi perekonomian Indonesia kedepannya.

“Kalau Pak Prabowo sebagai kontenstan juga memiliki komitmen seperti itu maka akan meningkatkan confident terhadap ekonomi Indonesia, karena dalam hal ini Indonesia memiliki kandidat-kandidat presiden yang menginginkan APBN nya sehat dan akuntabel,” tambahnya.

Baca Juga  Sandiaga Cuma Pakai 10% Dana Kampanye ke 1000 Titik, Ini Rahasianya!

Sri Mulyani juga mengungkapkan bahwa dirinya menghargai semua ide baik yang dikemukakan oleh kedua belah pihak. Menurutnya hal ini mungkin saja dapat menimbulkan banyak kemungkinan yang dibutuhkan untuk meningkatkan keuangan Indonesia.

“Poin saya itu ide yang baik, kita hargai dan itu menimbulkan banyak sekali kemungkinan financing yang memang kebutuhan kita,” pungkasnya.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.