Indonesia Tuan Rumah Konferensi Anti Terorisme Kawasan Asia Tenggara
ilustrasi terorisme @MalangTODAY/istimewa

MALANGTODAY.NET-Enam negara yakni Selandia Baru, Australia, Brunei Darusalam, Malaysia, Filipina, dan Indonesia akan membahas masalah terorisme di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Besok (Sabtu, 29/7) enam negara membahas masalah terorisme di Manado,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto di Manado, Jumat (28/7).

Wiranto mengatakan sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi tentang kesiapan pelaksanaan Sub Regional Meeting on Foreign Terrorist Fighters and Cross Border Terrorism (SRM FTF-CBT).

Dalam acara ini, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi yang membicarakan masalah melawan terorisme di kawasan Asia Tenggara.

Dia mengatakan, materi dalam pertemuan tersebut difokuskan pada bagaimana mempelajari anatomi, kondisi, situasi yang terjadi di Filipina Selatan untuk bersama-sama menanggulanginya.

Ia menegaskan bahwa semua negara di Asia Tenggara sepakat untuk tidak mau wilayahnya dijadikan sebagai basis baru dari ISIS. Demikian dikutip dari Antara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.