Imbang dengan Swedia, Spanyol Dapat Tiket Piala Eropa 2020 - JPNN.com

Rodrigo (19) mencetak gol yang menentukan lolosnya Spanyol ke Piala Eropa 2020. Foto: Pablo Garcia-Marca

jpnn.com, STOCKHOLM – Spanyol memastikan satu tiket ke putaran final Euro 2020 berkat gol Rodrigo pada dua menit injury time babak kedua. Gol yang juga menyelamatkan Spanyol dari kekalahan melawan Swedia dalam laga Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stockholm, Rabu (16/10) dini hari WIB.

Rodrigo membatalkan kemenangan Swedia setelah tim tamu unggul lebih dulu berkat gol Marcus Berg pada menit ke-50. Spanyol memaksa seri 1-1 lawan Swedia yang sudah cukup bagi Spanyol untuk memastikan diri lolos ke putaran final.

Spanyol mendominasi 20 menit pertama pertandingan dan sepertinya akan dengan mudah memastikan tempatnya pada putaran final tahun depan. Namun, penjaga gawang Swedia Robin Olsen tampil cemerlang untuk beberapa kali mementahkan upaya gol Spanyol.

Berg membawa Swedia mengancam pada awal babak kedua setelah sundulan pertamanya berhasil dihalau lawan, demikian pula dengan tembakan Emil Forsberg. Namun, Berg memastikan gol tuan rumah dari jarak dekat pada upaya keduanya menciptakan gol dan kemudian berhasil membawa timnya unggul.

Meskipun mendominasi penguasaan bola, Spanyol harus menantikan sampai beberapa detik pertandingan akan berakhir guna menciptakan gol penyama kedudukan.

Rodrigo akhirnya bisa menemukan cara melewati hadangan Olsen dengan melepaskan tendangan berbuah gol yang membawa timnya ke putaran final tahun depan.

Namun, kelolosan Spanyol ini harus dibayar mahal oleh cederanya penjaga gawang David De Gea yang meninggalkan lapangan ketika pertandingan menginjak waktu satu jam. (antara/jpnn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.