MalangTODAY.net
MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Aburizal Bakrie hari ini, Kamis (29/09) mendatangi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak)  Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Kedatangan Bos Bakrie Group ini tak lain adalah untuk tutut serta mengikuti program pengampunan pajak, yaitu tax amnesty.

Pria yang akrab disapa Ical ini mengatakan,  tax amnesty dibutuhkam untuk memperbaiki basis pajak Indonesia. “Saya kira pertama tax amnesty dipakai bukan hanya tebusan tapi tax base ke depan. Dan tentunya sebagai warga negara yang baik harus  mendukung dan memberi contoh yang belum tax amnesty. Ikut deh. Daripada susah ke depan,” katanya, Kamis (28/09).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat tersebut mengikuti amnesti pajak atas nama pribadi, sebagai wajib pribadi dan mewakili perusahaan.

Tax amnesty, kata Ical, membuka lembaran baru wajib pajak sebagai wajib pajak yang taat. “Saya yakin dengan tax amnesty kita kubur dalam-dalam  yang lama hidup baru ke depan,” ungkapnya.

Seperti dilansir liputan6, kebijakan pemerintah kepada pembayar pajak ini, lanjut mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, merupakan kesempatan bagi semua wajib pajak untuk mendapatkan keringanan pajak. Ini juga kesempatan masyarakat untuk kontribusi pada negara.

“Ini kesempatan semua orang yang belum NPWP untuk dapat kemudian bersama pemerintah memberikan kontribusi bagi pembangunan,” pungkasnya. (lpt/ind)

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda