Ide PKS Hapus Pajak Sepeda Motor Tanpa Lihat Dampak Fatal Ini
Suasana kemacetan sepeda motor di jalanan @ Geotimes

MALANGTODAY.NET – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki ide untuk menghapus pajak sepeda motor dan penerapan SIM seumur hidup. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS Al Muzzamil Yusuf.

Menurut Al Muzzamil, ide mereka itu dapat meringankan beban hidup masyarakat yang semakin berat. Al Muzzamil berharap bahwa ide ini dapat segera terealisasikan.

“Kebijakan ini akan meringankan beban hidup rakyat. Data-data menunjukkan beban hidup rakyat semakin berat,” terang Al Muzzamil seperti dilansir dari tirto.id, Kamis (22/11/2018).

Baca Juga: Jangan Parno Dulu, 7 Mimpi Buruk Ini Ternyata Punya Arti Sangat Baik!

Usulan ini kemudian tidak disambut dengan postiif oleh berbagai kalangan masyarakat, khusunya para pegiat transportasi. Banyak pihak menilai bahwa ususlan tersebut malah akan merepotkan di kemudian hari.

Salah satu yang tidak sepakat dengan ususlan tersebut adalah Ketua Komisi Hukum dan Humas Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Ellen Sophie Wulan Tangkudung.

“Kalau pajak kendaraan bermotor dihapuskan berarti lebih murah lagi beli sepeda motor. Jalanan akan semakin macet. Memang jalan kayak karet? Kan enggak,” beber Ellen seperti dilansir tirto.id.

Baca Juga: Nikah Muda Demi Hindari Zina, Perempuan Ini Tewas Dianiaya Suami

Dengan dihapuskannya pajak sepeda motor, jalanan akan semakin padat dan macet. Pertumbuhan antara jalan dan kendaraan pribadi yang telah terjadi saat ini sudah timpang. Kebijakan yang diusulkan oleh PKS tersebut disinyalir hanya akan semakin merepotkan negara dan masyarakat di kemudian hari.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...