HUT TNI ke-73, Danlanud Abd Saleh : TNI bukan untuk ditakuti
Perayaan HUT TNI ke-73 di Abd Saleh

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia atau HUT TNI yang ke -73, pasukan TNI seluruh Indonesia menggelar Pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista). TNI se-Malang raya juga tak mau ketinggalan memeriahkan acara tersebut di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang, Jumat (5/10/2018).

Dengan membawa tema “Bersama rakyat, TNI Kuat” acara pembukaan dilksanakan hari ini. Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh pejabat daerah kota Malang dan juga masyarakat kota malang serta siswa sekolah.

Baca Juga: Penyebab dan Skenario Terburuk Jika Rupiah Terus Melemah

“Selama pameran ini dilaksanakan, masyarakat silahkan mengunjungi atau melihat stand – stand alutsista, kemudian foto di alutsista, panggung hiburan, juga ada kegiatan lari dan bersepeda untuk masyarakat umum,” ujar Komandan TNI Lanud AU (Lanud) Abd. Saleh, Kolonel Pnb. Andi Wijaya, S. Sos, beberapa saat lalu.

Selain itu, sepanjang acara, TNI menyuguhkan berbagai hiburan yang dapat dinikmati langsung oleh masyarakat. Perayaan HUT TNI ke- 73 ini sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan yakni dari tanggal 5 – 7 Oktober 2018.

“Seperti yang tadi kita lihat, bukan hanya pameran alutsista, tetapi juga atraksi yang dipersembahkan oleh pesawat – pesawat dan penerjun – penerjun kita,” ujar Andi.

Adapun atraksi – atraksi yang dipersembahkan yaitu antara lain Hiburan Musik, Pasar Kuliner Rakyat, Static Display (Pameran) Alutsista TNI, Fly Pass pesawat terbang Super Tucano, Beladiri militer, free Fall, Photo Booth.

Baca Juga: Gunakan Jet Pribadi, Miliarder Ini Terjun Langsung Ke Palu untuk Kirimkan Bantuan

Melalui kegiatan yang menyajikan tontonan bagi masyarakat ini, Andi berharap bahwa TNI bisa menjadi tokoh yang semakin dekat dengan rakyat.

“Kepada masyarakat marilah kita mengenal TNI, alutsista dan baju loreng itu bukan untuk ditakuti, akan tetapi untuk ddekati, kita juga berusaha mendekat kepada rakyat, karena kami TNI berasal dr rakyat juga,” jelasnya.


Reporter : Jazilatul Humda
Editor : Kistin Septiyani

Loading...