RADARMALANGID – Menyusul kepergian Sulli, kini program televisi yang menjadikan eks member f(x) sebagai MC yang bertajuk ‘Night of Hate Comments’ tersebut mengumumkan akan meniadakan tayangannya.

JTBC, selaku televisi yang menyiarkan ‘Night of Hate Comments’ telah memberikan pernyataan resminya.

“’Night of Hate Comments’ dari JTBC2 akan berakhir di episode ke-16 yang ditayangkan pada 11 Oktober lalu.
Setelah memahami situasi mengenai kabar sedih dari salah satu MC utama kami dan berdiskusi mengenai produksi program ini, kami memutuskan untuk mengakhiri program ‘Nigtht of Hate Comments’ karena kami menilai bahwa ini tidak bisa dilanjutkan untuk menghormati mendiang Sulli.
Kami selalu mengenang Sulli yang memiliki kepercayaan diri tinggi, dan berharap sudah beristirahat dengan tenang. Kami berterima kasih kepada penonton yang peduli kepada ‘Night of Hate Comments’ dan telah bersimpati untuk memperingatkan tentang komentar-komentar jahat,” tulis JTBC, seperti dilansir melalui Soompi (21/10).

Program ‘Night of Hate Comments’ awalnya dipandu oleh empat MC, yakni Shin Dong Yeop, Kim Sook, Kim Jong Min, dan Sulli. Program ini selalu mengudang berbagai selebriti Korea Selatan sebagai bintang tamu untuk mendiskusikan reaksi mereka terhadap komentar kebencian, rumor tidak sedap, dan perundungan online yang mereka terima selama berkarir dalam dunia hiburan.

Saat acara ini diumumkan berhenti tayang, banyak netizen yang bersyukur karena acara ini dikhawatirkan mengundang lebih banyak komentar kebencian melalui media sosial, terutama terhadap selebriti Korea.

“Itu adalah keputusan yang bijak dan aku mendukungnya,” tulis salah seorang netizen dalam kolom komentar unggahan Soompi.

“Aku meminta maaf kepada produser dan MC, namun sejujurnya program ini hanya mengundang lebih banyak haters dan anti-fan, yang tak merasa bersalah memperlakukan orang dengan kasar dan tidak sopan, dan mereka bisa saja merasa lebih senang karena komentar jahatnya diberi sorotan dalam program ini. Aku senang ini tidak akan berlanjut,” tutur salah seorang netizen lainnya.

Netizen di Korea Selatan memang terkenal sangat pedas dalam berkomentar terhadap selebriti di negaranya tersebut. Sulli, yang telah berkarir sejak 2005 pun tak luput dari cyberbullying serta kerap menerima komentar jahat dari netizen di negaranya, salah satunya hanya karena masalah sepele, seperti kerap tidak mengenakan bra di beberapa unggahan di Instagramnya.

Pada Senin (14/10), kabar mengejutkan datang dari Sulli yang diberitakan meninggal dunia di kediamannya. Kabar kematiannya yang sangat mendadak tersebut mengejutkan banyak pihak, terutama penggemar dan rekan-rekan terdekatnya. Bahkan, dikabarkan sebagian besar selebriti di Korea memutuskan menunda hingga membatalkan aktivitasnya demi menghormati mendiang Sulli.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.