KOTA BATU – Jatim Park (JTP) Group meraih dua penghargaan Anugerah Bidang Permuseuman tahun 2019 dari Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta, 12 Oktober lalu.

Yaitu, Museum Satwa pada kategori pemanfaatan program museum bagi edukasi terbaik dan Museum Tubuh The Bagong Adventure. Di mana penghargaan ini diraih JTP Group dalam rangka memperingati Hari Museum Indonesia yang jatuh tiap 12 Oktober.

Operational Manager Museum Tubuh dan JTP 1 Bambang Priana mengatakan, penghargaan tersebut diraih tidak mudah. Di mana timnya harus melakukan berbagai inovasi.

Seperti materi museum yang fun dan mudah untuk dipelajari, menghilangkan kesan serius, dan kuno pada anggapan masyarakat terhadap museum. ”Ke depan, museum bisa menjadi alternatif utama tujuan wisata edukasi di Indonesia,” harap Bambang kemarin.

Hal senada juga disampaikan Manager Marketing and Public Relation JTP Group Titik S. Ariyanto. Menurut dia, penghargaan ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa keberadaan museum tubuh dan museum satwa tidak dipandang sebelah mata.

”Ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan untuk memacu wahana lain dalam berinovasi dan berprestasi,” terang perempuan yang juga menjadi wakil ketua PHRI Kota Batu ini.

Pewarta : nr3
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Imam Nasrodin

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.