MALANGTODAY.NET – Ribuan massa dari aliansi umat Islam di sejumlah kota di Indonesia yang tergabung dalam Aksi Bela Umat Islam akan serentak menggelar demonstrasi pada siang nanti (21/10).

Aksi ini digelar untuk menuntut pemerintah utama penegak hukum untuk menindaklanjuti penghinaan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap umat muslim.

Selain digelar di Jakarta dan Bandung, aksi dengan tuntutan serupa akan disampaikan oleh umat muslim di Malang, Surakarta, Surabaya, Semarang, Batubara Sumut, dan masih banyak lagi.

Seperti di Surakarta, massa akan mengikuti aksi damai mengawal Fatwa MUI untu penjarakan Ahok. Kegiatan ini akan dirangkai dengan salat Jumat di Masjid Agung Surakarta, dan dilanjutkan dengan aksi turun jalan atau long march menuntut kepada Polri segera menangkap Ahok.

Dilansir kini, pada aksi sebelumnya yang digelar di Ibu Kota, Ketua FPI, Habib Rizieq mengancam akan demonstrasi ke Balai Kota Jakarta dan Istana Negara jika dalam tempo tiga minggu, tidak ada perkembangan pengusutan kasus dugaan penistaan kitab suci agama Islam yang dilakukan Ahok.

“Minggu ketiga kalau nggak ada progress, satu orang bawa bawa 10 jamaah lagi. Apa langsung kita rebut Balai Kota langsung atau Istana langsung. Tolong dipersiapkan dari sekarang,” kata dia.

Rizieq juga meminta Presiden Joko Widodo tidak melindungi mantan bupati Belitung Timur itu. Hukum, kata dia, harus tetap ditegakkan. (kni/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda