Hari Ini, Jessica Wongso Hadapi Tuntutan Jaksa
Jessica Kumala Wongso (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Hari ini, Rabu (05/10) Sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali digela‎r.

Sidang ke-27 ini beragendakan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum kepada terdakwa. “Menetapkan agenda tuntutan pada Rabu 5 Oktober 2016,” kata Hakim Ketua Kisworo dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 28 September 2016 malam.

Selain itu, Kisworo juga menyampaikan akan ada sidang selanjutnya, yang akan digelar pada Rabu (12/10).  Dilansir ibintang, pada sidang ini, terdakwa dan penasihat hukum diberi kesempatan untuk menyampaikan pleidoi atau nota pembelaan.

Sidang pembacaan tuntutan akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sebelumnya, jaksa mendakwa Jessica dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Selama sidang yang sudah berjalan kurang lebih 3 bulan, alumnus Billy Blue Collage Australia ini selalu membantah semua tuduhan dari jaksa penuntut umum.

Saat ini ratusan personel kepolisian telah dikerahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk mengawal sidang ke-27 tewasnya Wayan Mirna Salihin.

Untuk diketahui, Mirna meninggal dunia pada 6 Januari 2016 setelah meminum VIC di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Atas kasus tersebut, Jessica ditahan oleh penyidik Polda Metro Jaya sejak 30 Januari 2016. (btg/ind)

 

Berikan tanggapan Anda