RADARMALANGID – Ingin punya iPhone tapi harga terlalu mahal? Tenang, tahun depan iPhone harga Rp 5 jutaan bakal hadir di pasaran!

Dilansir melalui Mashable (16/11), Apple sedang merencanakan untuk merilis iPhone SE 2 di kuarter pertama tahun 2020. Informasi ini datang laporan analis Apple, Ming Chu Kuo via MacRumors. Tak beda dari iPhone SE, pendahulunya di tahun 2016, iPhone SE 2 akan dibarendol dengan harga US$399 atau Rp 5.6 juta.

Berada di bawah payung seri lawas ‘SE’, beberapa fitur dan spesifikasi iPhone SE 2 mengadopsi flasgship iPhone teranyar. Misalnya tenaga A13 Bionic dan tanpa teknologi 3D touch yang dimiliki seri iPhone 11 serta desain perangkat yang dibuat mirip dengan iPhone 8 yakni layar sebesar 4.7 inch.

Memiliki RAM sebesar 3 GB LPDDR4X, kapasitas penyimpangan 64 GB/ 128 GB, dan prosesor A13 CPU, spesifikasi iPhone SE 2 terbilang cukup oke. “A13 Bionic merupakan CPU tercepat di smartphone. Juga merupakan chip dengan tenaga paling efisien yang menyediakan daya baterai ekstra,” ungkap Apple seperti dikutip dari The Verge.

Namun, untuk sistem keamanan, iPhone SE 2 akan kembali ‘lawas’. Pasalnya, gawai ini tidak memiliki fitur Face ID dan menggunakan tombol home yang hanya bisa menggunakan Touch ID.

Dalam laporannya, Kuo menyatakan jika iPhone SE 2 akan menjadi pilihan populer bagi pengguna iPhone 6 dan 6s jika ingin upgrade. Mengingat keduanya dirilis di waktu yang hampir bersamaan dengan fitur internal yang serupa. iPhone SE 2 kabarnya akan tersedia dalam 3 pilhan warna, Space Grey, Silver, dan Red.

iPhone enthusiast cukup sedih saat versi original iPhone SE berhenti muncul September 2018 lalu. Ketika kabar bahwa flagship SE akan muncul kembali, wah kehadirannya jelas dinanti! Apalagi iPhone SE 2 hadir dengan harga terjangkau namun punya fitur memukau.

Bagaimana, tertarik membeli?

Penulis : Zhavirra
Foto : Istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.