Sandi Bilang Maju ke MK Bukan Tentang Kalah atau Menang, tapi... - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merasa prihatin atas pecahnya kerusuhan di Manokwari, Papua Barat, Senin (19/8). Dia mendukung semua elemen bangsa agar dapat menenangkan situasi di Manokwari.

“Saya mendukung semua pihak untuk memulihkan situasi agar Papua kembali kondusif aman, tenteram, terkendali,” kata Sandi ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Sandi yakin, seluruh elemen bangsa bisa membantu menenangkan situasi di Manokwari. Langkah paling mudah yakni tidak melontarkan kalimat provokatif berkaitan dengan kerusuhan di Manokwari.

“Tentunya banyak pekerjaan rumah yang ada saat ini. Saya ingin memberikan satu narasi baru kalau mau memberikan pendapat, harus yang bisa menenangkan suasana. Sekarang ini bukan waktunya untuk mengkritik,” ucap dia.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Tolak Tawaran dari 3 Partai Besar

Selain itu, kata Sandi, seluruh elemen bangsa harus merangkul satu sama lain demi mewujudkan situasi tenang di Manokwari. Sesama anak bangsa, tidak boleh saling menghina dan bisa menghargai perbedaan.

“Butuh waktu untuk kontemplasi, merefleksikan dan merangkul saudara sesama, saling memahami permasalahan, saling memaafkan,” pungkas dia. (mg10/jpnn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.