diusung Arema FC saat menantang tuan rumah Madura United di Stadion Ratu Pamelingan malam nanti.  Yakni meraih poin. Bagi penggawa Arema FC, haram sampai kehilangan poin.

Sebab, saat ini performa tim berjuluk Singo Edan ini sedang tinggi-tingginya. ”Di mana pun, siapa pun lawannya, kami tidak takut,” tekad Makan Konate, gelandang Arema FC.

Ya, Madura United memang punya materi mentereng di Liga 1 2019. Mulai dari barisan penjaga gawang sampai striker diisi pemain bintang dan berpengalaman.

Nama-nama seperti top score Liga 1 tahun lalu, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo, Andik Vermansyah, Beto Goncalves, dan beberapa pemain lain bisa saja membuat lawan keder. Karena punya sederet pemain bintang itu pula, tim asal Pulau Garam, Madura, itu dijuluki Los Galacticosnya Indonesia.

Namun, Arema FC yang bakal melawan Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, malam ini tidak terlalu cemas. Arek-arek Malang malah terlihat enjoy. Tak ada wajah tegang bagi Hendro Siswanto dan kawan-kawan (dkk), seperti saat official training kemarin sore (19/7).

Bagi Makan Konate, pertandingan hari ini akan berat. ”Karena lawan kami tim kuat. Ini akan jadi pertandingan yang tidak mudah,” kata pemain asal Mali itu.

Belum lagi, Konate melanjutkan, Madura United baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Persipura Jayapura. Sehingga, pemain Madura United dipastikan bakal tampil habis-habisan. ”Mereka pasti mau menang lawan kami,” kata pemain dengan posisi playmaker itu.

Menurut Konate, tim berjuluk Laskar Sape Kerap itu punya skuad yang komplet. ”Semua pemain bagus, dari kiper sampai striker. Semua punya kualitas,” ungkap dia.

Namun, dia melanjutkan, sepak bola tetap 11 pemain lawan 11 pemain. ”Bukan satu orang inti lawan 11 orang. Kami tidak takut mereka, kami juga punya banyak pemain berkualitas,” ungkap dia.

Apalagi, dia melanjutkan, saat ini Arema berada dalam tren yang bagus. Setelah menang tiga kali berturut-turut. Menang 3-1 atas Persipura, menang 1-0 atas Semen Padang, dan menang 4-1 atas Perseru Badak Lampung FC.

Adanya tekanan dari suporter tuan rumah tidak menjadi masalah. ”Saya tidak pikirkan itu, kami fokus main saja,” kata pemain dengan nomor punggung 10 itu.

Tandang ke kandang Laskar Sape Kerap, pemain asal Mali itu punya target. ”Kami datang untuk cari poin juga, Insya Allah mudah-mudahan bisa karena tim lagi kompak dan solid. Kami akan kerja keras untuk mendapat poin itu,” kata Konate. Kita kerja keras biar dapat poin.

Agil Munawar yang di-plot menggantikan Alfin Tuasalamony juga mengaku siap tempur untuk laga hari ini. ”Kami siap untuk pertandingan hari ini, semua pemain dalam kondisi yang sangat bagus,” ungkap pemain asal Bandung tersebut.

Dia sendiri tidak terlalu memikirkan sederet nama besar di tubuh Madura United. ”Tidak ada persiapan khusus, semua seperti pertandingan biasanya,” pungkas Agil.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.