Mulai Terungkap, Sebelum Terjatuh Lion Air JT610 Sudah Alami 6 Masalah
Lion Air @Tribunnews

MALANGTODAY.NET – Lagi-lagi terungkap skandal salah satu maskapai penerbangan di Indonesia, Lion Air. Kali ini, kasus yang terungkap berupa perlakuan tidak senonoh pilot Lion Air kepada salah satu staf hotel di Surabaya.

Kejadian tersebut terungkap ketika cuplikan video rekaman CCTV beredar luas di media sosial. Dalam rekaman tersebut nampak seorang pilot berinisial AG mendatangi resepsionis pada Selasa (30/4/2019).

Berdasarkan informasi, ia menyatakan protes terhadap pihak hotel karena hasil setrika seragamnya tidak rapi. Ia juga menunjukkan bagianyang tidak rapi tersebut. Sementara staf hotel masih berusaha menjelaskan kepada AG.

Namun sayang, tanpa perlu berlama-lama AG langsung mendaratkan pukulan di wajah staf hotel sebanyak tiga kali. Sontak kejadian ini langsung memunculkan reaksi dari warganet termasuk pihak dari Lion Air sendiri.

Lion Air diwakili Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan sudah menjatuhkan sanksi kepada AG selama proses penyelidikan. Sanksi tersebut berupa izin terbang AG dicabut sementara alias di-grounded.

“Lion Air sudah melaksanakan aturan perusahaan dengan tidak menugaskan AG sesuai profesinya,” ujar Danang dilansir dari Kompas.com (3/5/2019).

Selanjutnya, ketika penyelidikan usai baru Lion Air akan menjatuhkan sanksi tegas. Sanksi tegas yang akan dijatuhkan mengacu pada peraturan perusahaan.

“Apabila pilot AG terbukti bersalah setelah keputusan penyelidikan selesai, maka Lion Air akan memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan dari perusahaan,” pungkasnya. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.