DENPASAR – Kesempatan emas didapatkan Hanif Sjahbandi. Pemain muda Arema FC itu mendapatkan panggilan dari tim nasional (timnas) senior. Dia bakal bergabung dengan tim asuhan Simon Mc Menemy Minggu (25/8) setelah lawan Bali United (24/8).

“Ya kaget bisa dipanggil Timnas senior,” kata pemain 22 tahun tersebut.

Meski pun bergabung dengan skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia senior memang bukan yang pertama bagi Hanif. “Beberapa kali pernah (Gabung Timnas senior). Tapi, kalau dengan coach Simon ini baru pertama ini,” kata pemain dengan posisi gelandang bertahan itu.

Meski senang bisa gabung Timnas, namun Hanif enggan berspekulasi lebih jauh bakal masuk skuad bentukan Simon, yang akan dimainkan untuk kualifikasi Piala Dunia. “Kalau di pemanggilannya memang untuk latihan bersama, jadi belum berani komentar banyak karena belum tentu masuk skuad nanti,” lanjut pemain asal Bandung itu.

Meski belum tentu masuk tim skuad Timnas, namun bagi Hanif ini adalah kesempatan yang berharga. “Ya ini jadi pengalaman baru, diambil ilmunya karena punya kesempatan bisa gabung (Timnas),” kata dia.
Apalagi kali ini Timnas dengan nakhoda baru, Simon McMenemy.

Pelatih yang membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 itu terkenal selektif memilih pemain. Pertimbangan yang diambil tidak hanya skill atau kualitas, namun juga attitude pemain.

Rencananya Hanif bakal gabung dengan Timnas 11 September. Dia pun bakal absen membela Arema untuk beberapa laga, terdekat menjamu PSIS Semarang (31/8). “Kalau sekarang (kemarin) masih di Arema, ya saya fokus di Arema untuk lawan Bali United ini,” kata dia.

Apalagi ini adalah laga penting. “Kami ke sini bukan untuk jalan-jalan, tapi bertanding dan meraih poin,” tandas Hanif.

Untuk diketahui selain Hanif, Simon juga memanggil striker Timnas U-18 Bagus Kahfi untuk bergabung latihan bersama.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Foto : Darmono
Editor : Indra M

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.