Hangat, Warga Gayasan Anggap Satgas TMMD Keluarga Sendiri
Suryadi saat ditemu di rumahnya (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Suryadi merupakan warga Dusun Gayasan Desa, Gunungmalang Sumberjambe yang rumahnya menjadi tempat bermalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824/Jember.

Saat ditemui dirumahnya Suryadi sangat senang sekali. Bahkan mempersilahkan masuk dan disuguh kopi oleh anaknya Nur Laila. Suryadi menceritakan bahwa pasukan TNI itu ternyata ramah familiar dan bisa nukang juga.

“Saya tidak menyangka dengan seragamnya yang gawat ternyata tidak segawat perilakunya. Bahkan mereka sudah seperti saudara semua,” ungkapnya, Senin (01/04/2019).

Seusai penutupan TMMD masyarakat dilingkungan sini sangat terkesan. Teringat saat makan bersama-sama, ada tahlilan dan sholat berjamaah di musala juga aktif mengikutinya.

“Bercanda bersama ya sudah seperti keluarga sendiri. Saat kami tanyakan apa tidak  keberatan memberi tumpangan apalagi dengan makannya sekalian,” terangnya.

Pria berusia 67 tahun ini merasa tidak keberatan saat menjadikan rumahnya tempat tinggal sementara oleh Satga TMMD.

“Saya tidak keberatan justru sangat senang sekali, karena mereka makannya membawa uang makan yang diserahkan kepada keluarga saya dan dimakan bersama-sama. Sehingga tidak menjadi beban bagi keluarga saya, kisahnya dengan logat Madura, bahkan saya malam hari Kadang-kadang masih nelpon kesaya menanyakan bagaimana kabarnya dan lain-lain,” ujarnya. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.