MALANG – Skandal narkoba yang menjerat mantan personil IKON, Kim Hanbin, memasuki babak baru kemarin (17/9). Pria yang populer dengan nama panggung B.I tersebut menjalani pemeriksaan perdana di Kepolisian Gyeonggi Selatan. Ini pertama kalinya Hanbin muncul di depan publik setelah 3 bulan ‘menghilang’ semenjak kasus narkobanya menggegerkan dunia entertainment Korea Selatan pada bulan Juni lalu.

Mengenakan kemeja putih dengan jas hitam, pria kelahiran 1996 ini terlihat lebih kurus dengan pipi yang tirus. Setelah menjalani pemeriksaan selama 14 jam lebih, Hanbin keluar kantor polisi dengan terdiam dan kepala menunduk. Dirinya hanya berbicara untuk menyampaikan sebuah pesan singkat kepada fans. “Aku minta maaf telah mengecewakan kalian,” ungkapnya.

Mantan leader IKON ini telah mengakui beberapa kecurigaan polisi yang dilimpahkan kepadanya, salah satunya dugaan pembelian dan penggunaan ganja tahun 2016 silam. Meskipun belum ada rilisan resmi tentang detail penyelidikan dari pihak kepolisian, status Hanbin yang awalnya hanya sebagai saksi saat ini telah dianggap sebagai tersangka.

Kedepannya, polisi akan terus melakukan penyelidikan terkait kasus kepada Hanbin beserta mantan CEO agensi yang menaunginya saat kasus bergulir, Yang Hyun Suk dari YG Entertainment. Yang Hyun Suk diduga terlibat untuk menghambat proses penyelidikan terhadap Hanbin dengan melakukan intimadasi kepada sosok berinisial “A” yang menjadi saksi kunci atas kasus ini.

Sanksi hukum memang sudah menanti Hanbin, namun dukungan dari fans untuknya tidak padam. Dikenal sebagi sosok leader yang hangat dan multitalenta, Hanbin meninggalkan kesan yang tidak terlupakan untuk IKONIC, sebutan fans IKON.

Pewarta : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa
Penyunting: Fia

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.