Setelah Keluar Surat Perintah, Polisi Baru Cari Keberadaan Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab

MALANGTODAY.NET – Bulan depan tepatnya tanggal 4 November 2016, Organisasi Masyarakat Front Pembela Islam (Ormas FPI) akan kembali menggelar aksi unjuk rasa.

Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab atau yang lebih dikenal dengan sapaan Habib Rizieq menjamin bahwa unjuk rasa terkait pernyataan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) soal surat Al-Maidah ayat 51 tersebut akan berjalan aman.

Hal itu ia ungkapkan saat dirinya bersama puluhan pimpinan ormas Islam mendatangi Gedung DPR RI untuk bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Dalam rapat terbuka tersebut, Imam Besar FPI mengatakan aksi unjuk rasa yang berfokus di Balai Kota, Jakarta Pusat itu akan menuntut agar penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dapat direalisasikan.

Baca Juga : 4 November, Ormas FPI Akan Kembali Unjuk Rasa Terkait Surah Al-Maidah

Sebab menurutnya, perkataan Ahok terkait surat Al-Maidah 51 sudah melukai umat Islam. “Aksi 4 November murni jihad sesuai konstitusional. Aksi itu bukan untuk SARA bukan untuk Anti Cina, tapi murni penegakan hukum,” kata Rizieq.

“Kami sudah sampaikan ke Kapolda dan Pangdam jangan coba menghadang dan menghalangi kami. Kalau dihadang dan dihalangi bisa terjadi kerusuhan,” kata Rizieq seperti dilansir tribunnews.

Sementara itu, Polda Metro Jaya telah menyiapkan 8000 personel untuk mengawal dan mengamankan massa selama aksi demo berlangsung.

“Tanggal empat  kita maksimal, ada 8 ribu personel di lapangan. Kemungkinan massa jauh lebih besar dan mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan. (trb/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda