Gus Yaqut Kaget Lihat Antusiasme Mahasiswa Al-Azhar Jadi Anggota GP Ansor Mesir - JPNN.COM

jpnn.com, KAIRO – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor membaiat 258 peserta Diklat Terpadu Dasar (DTD) menjadi anggota Pimpinan Cabang GP Ansor Mesir yang diadakan oleh PP GP Ansor pada 17-18 Juli 2019.

Dalam acara itu juga dilantik kepengurusan PC GP Ansor Mesir periode 2019-2021 dengan ketua Ali Al-Ghiffari dan Muhammad Syahrian Najah sebagai sekretaris.

Kegiatan yang diinisiasi Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (NU) Mesir itu digelar di Aula Markaz Lughoh Syekh Zaid, Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

BACA JUGA: GP Ansor Ajak Semua Pihak Terima Keputusan MK dengan Ikhlas

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyatakan bahagia sekaligus terkejut karena DTD diikuti antusias ratusan peserta mahasiswa Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

“Ini tantangan tersendiri melakukan kaderisasi di luar negeri, terutama mahasiswa di Mesir,” ungkap Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Menurut Gus Yaqut, Ansor Mesir memiliki tugas berat. Para pengurus dan anggota Ansor dituntut untuk menjaga, mengamalkan serta mempromosikan ajaran ahlusunnah wal jamaah annahdliyyah.

Tidak hanya kepada jemaah NU, tetapi juga mahasiswa lain dan masyarakat Mesir tentang Islam yang ramah dan toleran terhadap sesama.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.